Kapan Yoghurt Bisa dikonsumsi Si Kecil?

Kapan Yogurt Bisa Dikonsumsi Si Kecil?

Ngelihat bayi tumbuh kembang dengan baik pasti jadi satu keinginan semua ibu ya?

Kalo gitu siapin bareng yu masa makanan pendamping ASI (MPASI), terutama jika si kecil sudah berusia 6 bulan soalnya ini satu fase super penting di 1000 hari pertama kehidupannya. 

Hal pertama yang kamu perlu kenalan adalah MPASI biasanya terkenal dengan dua pilihannya. MPASI buatan rumah dan MPASI yang difortifikasi. Asiknya MPASI rumah itu terkontrol sendiri, dari milih bahan, ngelihat seger gak nya, kebersihan selagi pembuatannya. Tetapi ada juga versi fortifikasi, istilah gampangnya ini MPASI komersial/MPASI instan yang pastinya udah punya standarisasi dari lembaga kesehatan. 

Simpelnya nih MPASI itu nutrisi yang dibutuhkan bayi kayak protein, vitamin, mineral, lemak, dan karbohidrat. Gak Cuma kita yang butuh energi dari asupan makanan bergizi…tapi bayi juga!

Yoghurt jadi salah satu makanan yang sering didebatin di grup whats app buibu nih, mitos dan keributan itu adalah fana. Yang nyata dari yoghurt justru sah-sah aja kamu kasih ke si kecil, yang penting udah berusia 6 bulan atau bisa juga kalo kamu ragu si kecil dikasih yoghurt di usia 9 bulan. Biar gak salah langkah, kamu juga baiknya cek ya ke dokter keadaan si kecil apa punya kecenderungan alergi sama susu. Kalo gak ada, cus besok racik yoghurt

Sebelumnya biasakan dulu yuk baca label yoghurt yang mau kamu kasih buat si kecil. Biar si kecil gak ngerasa bosen, yoghurt yang akan dijadikan bagian dari MPASI ini baiknya kamu coba olah semenarik mungkin.

  1. Blender beberapa jenis buah kemudian tinggal tambah yoghurt plain deh. Perpaduan smoothie plus yoghurt! Nyam!
  2. Bikin buah-buahan yang sedikit dihancurkan untuk dicampur yoghurt

Asik banget ya! Yoghurt buat si kecil ternyata banyak bawa kebaikan yang mesti banget kamu coba. Selamat ber-MPASI

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *