Makanan dan Minuman Nutrisi Tinggi

Setiap hari punya segudang aktivitas padat, yakin energinya terpenuhi?

Ada satu sumber yang kayaknya jarang kamu perhatiin nih, yap! Kebutuhan kalori lewat makanan nutrisi tinggi. Makanan – makanan itu penting banget karena bantu tubuh kamu tumbuh, ngebentuk sistem tubuh, sekaligus jagain kamu dari risiko penyakit berbahaya. Supaya aktivitas dan energinya sejalan, berikut list makanan yang gak ada salahnya loh mulai dicatet dan dikonsumsi juga:

  1. Bawang putih! Wah ini sih bahan yang hampir di setiap makanan ada, ya. Bawang putih punya vitamin C, vitamin B1, kalsium, potasium, dan vitamin B6. Ada satu kandungan di dalam bawang putih, yakni allicin yang bantu kamu menurunkan tekanan darah & kolesterol jahat.
  2. Kuning telur, guys! Yassss selama kamu konsumsi gak berlebihan sih si kuning ini aman banget. Di dalamnya ada mineral, vitamin, dan kolin. Si kuning baik buat kesehatan mata dan pastinya tinggi nutrisi.
  3. Brokoli. Sayuran berwarna hijau ini kaya akan vitamin C dan antioksidan untuk tubuh kamu. Paling gampang disajikan dengan cara kukusan atau jus deh. Nyam!
  4. Oatmeal. Wah oatmeal tuh.. ya… makanan praktis tapi tetap sehat yang bisa kamu konsumsi! Dicampur sama buah-buahan terus didiamkan semaleman untuk besok pagi sarapan, duh! Makanan yang berasal dari gandum utuh ini punya kandungan yang kaya akan magnesium, protein, vitamin B1, dan fosfor. Seratnya yang tinggi bantu kamu ngejaga kesehataan pencernaan.
  5. Selanjutnya ada yoghurt. Highly recommended! Terutama yang rendah gula dan lemak, cocok banget kamu cemilin di waktu-waktu pusing sama kerjaan. Kamu bisa campurkan dengan buah kesukaan atau lebih praktis dengan manfaat yang sama, kamu cukup minum minuman Yoguruto dengan ragam varian rasa. 
  6. Paprika. Terutama yang berwarna merah, ya. soalnya kandungan vitamin C di dalamnya itu punya kontribusi baik buat sistem kekebalan tubuh kamu dan bantu perbaiki jaringan di dalam tubuh. 
  7. Blueberry. Yap! Salah satu keluarga berry ini masuk dalam makanan dengan nutrisi tinggi. Di dalam tiap gigitnya kaya akan antioksidan.
  8. Adalagi sayuran hijau bernama Kale yang mesti banget masuk daftar makanan kamu
  9. Rumput laut! Yasss, di dalamnya banyak nutrisi melimpah mulai dari zat besi, kalsium, dan mangan. 
  10. Terakhir, ada dark chocolate! Idealnya kamu harus pilih yang kandungan cocoa 85% ya. Coklat yang satu ini bernutrisi tinggi sekaligus anti-inflamasi, selain enak kandungan di dalamnya banyak mengandung serat, magnesium, dan zat besi.

Meski udah ngobrol panjang soal daftar makanan yang kaya nutrisi. Kamu juga butuh buat ngedukung asupan kalori sama perubahan gaya hidup sehat. Pelan-pelan aja, jangan maksain.. senyamannya tubuh kamu, ok?

  1. Langkah pertama adalah pastikan kamu kurangin minum minuman yang punya kandungan tinggi gula.
  2. Rutin olahraga jangan lupa…. Lari-lari kecil di sekitar rumah, jalan kaki, atau buat yang maunya olga dari rumah.. pakai aja aplikasi yang bantu kamu olahraga ringan biasanya juga gak akan ngabisin waktu kamu.
  3. Rutin minum air putih ya, per hari usahakan 8 gelas atau sekitar 2L

Tetapi mau ingetin juga, jangan sampai kamu lupa untuk nikmati prosesnya. Sesekali kasih reward aja ke tubuh, jajan jajanan hits yang guilty pleasure gitu.. kayak misal ngemil boba milk tea. So, udah siap nambah asupan kalori kamu hari ini dengan apa? 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *