Mengenal Jenis Yogurt yang Sehat

Kamu lagi ngidam pengen ngemil? Udah mikirin makanan micin, serba tepung, atau gula? Hmmm ada cemilan yang lebih sehat loh kaya yoghurt.

Yaudah, emang paling bener pelan-pelan pindah camilan ke yoghurt! 

Yoghurt tuh makanan yang sebenernya gak asing, bahkan sekarang mudah buat kamu beli dengan pilihan beragam. Yakin deh di sini semua pernah minimal sekali nyoba, ‘kan? Hehehe

Camilan ini dihasilkan dari proses fermentasi yang kaya akan nutrisi pelengkap untuk hidup kamu. Of course, jadi list pertama makanan buat yang lagi jalanin diet. Selain rasa enak di tiap kandungannya, manfaat yang bisa tubuh kamu terima gak perlu diragukan lagi; dari mulai bisa menjaga kesehatan sistem pencernaan, kandungan kalsium yang baik buat tulang, vitamin B12, asam folat buat aliran darah, sampai membantu jaga kesehatan kulit tuh ada di yoghurt. 

Nah, biar ngemil yoghurtnya makin asik dan kamu tahu pilihan apa yang bisa pas nemenin harimu. Berikut beberapa list nya:

  1. Frozen yoghurt, atau nama panggilannya froyo yang banyak dijual dengan aneka jenis toping. Kamu harus tetep pilih-pilih ya topingnya, kalo bisa cari toping pemanis dari buah aja buat di campur sama si beku! Tentu kalo kamu bandingkan dengan es krim biasa, froyo punya kandungan gizi yang lebih baik.
  2. Greek yoghurt. Teksturnya kental juga padat dibanding yoghurt biasa karena ada proses tiga kali penyaringan di pembuatannya. Pernah coba bikin dengan oat dan buah-buahan di rumah? 
  3. Berikutnya ada plain yoghurt. Sedikit berbeda dari kedua saudaranya di atas, plain yoghurt biasanya bisa kamu mix sama bahan-bahan kue sehat yang mau kamu bikin atau pun masakan lainnya. Karena gak ada tambahan gula di dalemnya, manfaat plain yoghurt memungkinkan nambah ekstra kalori ke tubuh kamu. 
  4. Yoghurt cair. Ha? Iya guys, yoghurt jenis ini tuh emang mirip sama susu, biasanya dijual dalam kemasan kayak minuman dan lebih praktis; bisa kamu siapin buat ngemil di tengah-tengah aktivitasmu. 
  5. Dadiah. Waw! Namanya aja terdengar lokal dan khas, ya. Dadiah merupakan yoghurt dari Sumatera Barat, uniknya yoghurt ini dibuat dari susu kerbau tapi difermentasi ke dalam bambu. Duh, ingin coba!
  6. Terakhir jenis yoghurt buat kamu yang khawatir sama produk susu. Yap! Non-dairy yoghurt udah banyak bisa kamu temuin di swalayan. Umumnya yoghurt ini dibikin dari kacang kedelai atau kelapa. Vegetarian cocok sih sama pilihan yang satu ini! 

Jadi buat kamu yang bingung sama pilihannya.. udah kebantu belum sama informasi di atas. Mau yoghurt apa dulu yang dicemilin hari ini? Semoga petunjuk dari kita mencerahkan harimu, ya. Tetap konsumsi makanan terutama yoghurt secara bijak, ok? 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *