Yogurt Baik Untuk Kesehatan Lambung

Jangan sepelekan rasanya yang sedikit asam. Minggu ini udah ngemil yoghurt?

Kandungan nutrisi di dalamnya gak perlu diragukan lagi buat menunjang kesehatan pencernaan kamu. Tapi…tapi… gimana buat yang bermasalah sama persoalan selain hidup yakni asam lambung, Boleh ngemil yoghurt?

Coba kita kupas lapisannya satu per satu ya.

Sebelum jadi yoghurt, camilan ini dibuat dari susu melalui fermentasi bakteri asam laktat Lactobacillus bulgaricus dan S treptococcus thermophillus. Bahan dari yoghurt tersebut bisa didapat dari susu apa aja termasuk sari kacang kedelai dan umumnya ya.. susu sapi. Proses fermentasi laktosa atau gula susu lah yang menghasilkan asam laktat yang jadi protein.

Salah satu mitos yang beredar, yaitu seputar hubungan yoghurt dan asam lambung yang gak baik alias gak bisa nih penderita asam lambung nikmatin enaknya yoghurt! Ternyata itu mitos beneran.

Asam lambung dikenal dengan istilah GERD (Gastroesphageal Reflux Disease), nah cara kerjanya sesederhana ada pintu yang melemah antara kerongkongan dan lambung jadi bikin asam lambung naik ke daerah kerongkongan.  

Salah satu cara menjaga dan mengatasinya dengan cara diet lambung. Jadi di proses ini kamu konsumsi cairan dan makanan secukupnya yang nanti bisa bantu menetralkan pembentukan asam lambung berlebih. Untungnya yoghurt masih mujarab kok buat kamu konsumsi dan bantu jaga kesehatan lambungmu. Ngemil yoghurt lebih mujarab mengurangi kadar bakteri yang terjadi di lambung karena kandungan di dalamnya ada asam laktat.

Proses terbentuknya asam laktat terjadi ketika genk bakteri mengubah karbohidrat (glukosa) jadi asam laktat. Kamu akan dapat banyak manfaat sekaligus nutrisi, pertama kekuatannya mencegah infeksi pada usus, ngejagain lambung kamu supaya sehat, dan ngendaliin kadar kolesterol dalam darah. 

Cara terbaik lainnya buat ngemilin yoghurt adalah olah aja  beberapa buah yang ada di dapur lalu mix sama yoghurt pilihan kamu deh! Pilih yang rendah gula dan rendah lemak, ya. Udah tuntas terjawab kan? Kalo hubungan yoghurt dan asam lambung itu gak seperti gosip belaka. Justru jika kamu ngemil pada porsi yang pas, akan banyak bawa kebaikan!

Selamat mencoba asiknya rasa asam yoguruto yang pas!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *