Camilan Enak, Mudah Di Dapat!

Donut, keripik, bakso … ayo ngaku hari ini udah mikirin berapa makanan buat ngemil? 

Kamu percaya gak sama kalimat “you are what you eat”? Tubuh kamu bisa banget kerasa segeran, berenergi, dan lebih sehat. Atau di lain waktu, kerasa gak bertenaga dan kurang konsentrasi buat ngerjain kegiatan harian.

Lewat makanan, kita kayak diajak berinteraksi sama diri sendiri. Setiap hari buat belajar online dan berkegiatan contohnya, butuh sumber energi ‘kan? Nah, makanan tuh udah jawaban paling tepat deh! Di dalam makanan, kita bisa ketemu sama sumber-sumber  nutrisi yang baik buat tubuh. Syarat makanannya emang yang harus punya karbohidrat, protein, kalori, vitamin, mineral, dan lemak yang cukup. Asupan makanan dengan nutrisi ini lho yang bikin kamu berenergi, bahan buat pertumbuhan, dan support buat memperbaiki bagian dalam tubuh. Fungsi paling keren itu ngejagain kamu dalam membentuk sistem kekebalan.

Banyak banget pilihannya. Jenis kacang misalnya, ada kacang merah, kacang tanah, dan kacang almond. Buah-buahan juga menarik buat disantap santai, buah naga, manga, pisang, apel, dan stroberi. Ada juga berbagai ikan, yoghurt, dan air putih. Sementara kalo geng sayuran, kamu bisa dapet nutrisi dari bayam, mentimun, wortel, kubis, dan kalo dijabarin bisa jadi ajang curhat nih. Variasi makanan tersebut asik banget buat diolah jadi makanan yang gak cuma sehat tapi menarik perhatian juga!

Kebayang kalo kamu sering makan jajanan yang kamu sendiri gak paham sama apa yang lagi kamu makan? Entah itu kamu sengaja beli dari aplikasi pemesanan makanan atau di pinggir jalan. Belum lagi camilan sekarang tuh, gak cuma menggoda dari segi penampilan tapi juga harga yang murahnya kebangetan. Jadi gampang tergoda rasanya, setuju?  

Sesekali gak apa-apa kok cobain jajanan atau camilan yang bikin kamu mikirin dia lebih dari kamu mikirin diri kamu sendiri. Haha Eits! Semoga gak kebablasan aja ya.. sampai lupa badan kamu jauh lebih minta dikasih makanan sehat. 

Dengan catatan, buat kamu yang lagi ngebet diet. Makan makanan yang punya kalori berlebih tapi gak diimbangi aktivitas gerak seperti olahraga sama aja kaya bermimpi….

Kenapa? Simpelnya ketika kamu makan dan minum 1000 kkal, kamu pun perlu membakar 1000 kkal. Jadi lemak-lemak yang bandel itu gak diem lama di tubuh kamu. Coba latihan pelan-pelan merhatiin makanan yang kamu konsumsi. 

Misalnya nih lagi ingin banget makan makanan manis, donat, kue… hayo jadi ikut bayangin makanan manis apa? Iya, makanan manis tuh susah banget ditolaknya! Sayangnya dia punya kadar gula yang gak baik buat kesehatan. Paling gampang buat nolak secara halus itu ganti sama camilan buah segar dan yoghurt. Selain bisa jadi opsi, gampang banget di dapetinnya! Yoghurt contohnya, ini tuh camilan sehat yang bisa bantu ngatur kamu ngendaliin keinginan makan makanan manis. Soalnya yoghurt punya bakteri sehat yang menjaga kesehatan pencernaan.

Ini hidup kamu… jadi tentuin asupan makanan dengan yang baik bagi tubuhmu sekaligus seimbangkan dengan Yoguruto .. yoghurt bernutrisi rendah gula dengan empat varian rasa!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *