Teman di Masa Kehamilan

Rasanya yang asam membantu kamu mengatasi mual di masa awal kehamilan, bisa tebak apa? 

Tekstur dan rasanya juga unik karena dihasilkan dari olahan fermentasi! Udah dapet jawabannya? Ya, Yoghurt! Bolehkah? Cari tahu sebentar yuk. 

Ketika lagi nyusun rencana makanan untuk ibu hamil, penting buat kamu memperhatikan salah satu kandungan nutrisi yang baik salah satunya kalsium. Untuk dapetin kalsium ini sebenernya paling mudah dari yoghurt. Yoghurt yang merupakan produk susu fermentasi  gampang banget lagi ditemui dan rasanya enak… jadi kayak ngemil tapi versi sehat. 

Kalsium bisa juga kamu temui di sayuran hijau seperti bayam hingga kangkung. Sementara pilihan buah untuk ibu hamil, ada buah jeruk, kurma, pepaya, dan apel. Namun disarankan kamu gak lupa buat jadiin yoghurt asupan saat hamil karena kandungan kalsiumnya yang tinggi, disamping susu dan keju. 

Salah satu bakteri baik yang terdapat di yoghurt, mungkin kamu udah familiar namanya probiotik. Probiotik ini membantu janin mendapatkan nutrisi tambahan untuk tumbuh secara alami selama masa kehamilan. Gak hanya itu rutin mengonsumsi yoghurt pun menjaga percernaan kamu saat hamil lho sekaligus mengurangi risiko sembelit dan mencegah diare. Kandungan probiotik yang ada di yoghurt ini pun bermanfaat mengurangi risiko komplikasi kehamilan. Nutrisi yang dikandung oleh Yoghurt gak berhenti di situ, masih ada vitamin B12 & B2, kalium, dan magnesium di dalamnya. 

Hal yang biasanya jadi concern ibu hamil juga nih, soal berat badan. Umumnya selagi kehamilan, berat badan kamu akan bertambah sekitar 11-16 kg. Ini wajar kok, jangan panik. Justru berat badan yang kurang saat hamil bisa meningkatkan risiko bayi lahir prematur. Nah, adanya yoghurt bantuin kamu menstabilkan berat badan karena bisa dikonsumsi seperti camilan. Asiknya bisa kamu mix and match sama buah-buahan kesayangan. 

Karena yoghurt bukan pantangan yang perlu kamu coret dari list makanan sehat kamu saat hamil. Sebelum milih yoghurt favorite, beberapa hal ini perlu diperhatikan ya. Pilih yoghurt dengan kandungan rendah kadar gula, rendah lemak, dan jika dikonsumsi usahakan dalam takaran cukup, gak boleh lebih dari 600 gram per hari. Asiknya pilih yang plain atau original aja, nanti bisa kamu mix and match sama buah atau kacang-kacangan yang ada di rumah. Yoguruto Wholesome Original misalnya, yang tinggi akan kalsium, rendah gula, dan rendah lemak membantu menuhi konsumsi harian tersebut. Atau kalo kamu lagi gak mau ribet, cari yoghurt enak sekaligus sehat yang udah dicampur sama buah bernutrisi kayak Yoguruto Peach, Strawberry, dan Blackcurrant. Perpaduan kebutuhan buah untuk kamu semasa kehamilan sekaligus yoghurt langsung kamu dapetin dari Yoguruto. 

Gak diragukan lagi nih manfaat ketika kamu ngemil yoghurt di masa kehamilan. Selain sekarang mudah untuk didapat, yoghurt pun hadir dengan harga sangat terjangkau. Jadi kapan mau konsumsi Yoguruto buat asupan kalsium di masa kehamilan kamu?

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *